Selamat Jalan Jonghyun

BATU KARANG YANG TEGUH, KAU TEMPATKU BERTEDUH
KAR’NA DOSAKU BERAT DAN KUASANYA MENYESAK
OH BERSIHKAN DIRIKU OLEH DARAH LAMBUNG-MU

TIADA LAIN ‘KU PEGANG, HANYA SALIB DAN IMAN
DALAM KEHAMPAANKU KUDAMBAKAN RAHMAT-MU
TANPA DIKAU TUHANKU, TAKKAN HIDUP JIWAKU

BILA TIBA SAATNYA KUTINGGALKAN DUNIA
DAN KAU PANGGIL DIRIKU KE HADAPAN TAHTA-MU
BATU KARANG YANG TEGUH, KAU TEMPATKU BERTEDUH

Petikan lagu ini dalam bahasa korea mengantar perjalanan akhir hidup sang musisi. Lagu yang sudah cukup lama tidak saya dengar namun sangat bermakna dari lirik dan nadanya.

beberapa hari ini, para pecinta dan penikmat kpop sedang berduka karena kepulangannya. Sang musisi yang dikenal karena kepandaiannya menciptakan musik yang indah dan keramahan serta senyum hangatnya.

Saya bukan seorang shawol, tapi cukup sering mengikuti kegiatan beliau bserta member lainnya d grup shinee. Pertama kali mengenal Jonghyun saat mereka menjadi bintang tamu di idol army reality show yg dibawakan oleh 2PM. Video yang iseng saya copy dari teman kelas SMA di tahun 2010. Sejak saat itu sayaa mengenal dia sebagai seorang yang memiliki suara yang indah dan sangat akrab dengan orang lain.

Tahun demi tahun berlanjut sampai tahun 2017, dan saya masih sering melihatnya di beberapa variety show. Tapi saya tidak terlalu mengikuti lagu solonya., saya hanya mengikuti lagu grupnya di shinee.. dan baru setelah kabar mengejutkan itu datang, saya mencoba mencari lagu solonya.. beberapa lagu itu benar menyentak, " ini benar benar menyesakkan, ia benar benar berbicara mrlalui musiknya". Kalimat itu yang mncul di benakku..

Kemudian satu fakta baru lagi kutemukan, ternyata lagu breathe yg dibawakan oleh lee hi yang sangat suka kudengarkan ternyata merupakan lagu ciptaannya. Wah aku makin kagum dengannya. Sayang sekali baru kali ini bisa mengenal musikmu lebih jauh.

Saya terbiasa melihat senyum, tawa, candaannya bersama member lain di shinee, tpi bru melihat sisi lainnya melalui musiknya. saya cuma ingin katakan, musikmu sangat indah.

Tapi depresi itu menggerogotinya sehingga membuatnya mengambil keputusannya. Aki harap kejadian ini tidak akan terjadi lagi bagi artis yang lain. Aku harap mereka yang sedang depresi dapat menemukan Pengharapan mereka, sehingga mereka kuat melaluinya.

Pagi ini keluarga, sahabat, kerabat, serta para fans mengantar kepulangan beliau ke peristirahtan terakhirnya. Seperti pesan terkahirmu, aku akan mengatakan ini buatmu Jonghyun, dengarkan baik-baik ya.

" You did well.. you are an amazing person.. we love u.. so rest in peace brother, we will never forget u and your masterpiece.. God bless us"

Comments

Popular Posts