PENGALAMAN TEST LABORATORIUM REKRUTMEN PLN NON TEKNIK 2017

Haloooo....

setelah sebelumnya telah ngikutin test fisik 30 Januari, (bisa liat di postingan sebelumnyatest fisik rekrutmen PLN .. Pengumuman pun keluar tanggal 6 Februari 2017. Agak beda dengan kota rekrutmen lainnya, Makassar kebagian pengumuman agak telat 3 hari... jadi jarak test dengan pengumuman tepat seminggu. 

and Puji Tuhan,,, ternyata namaku masih ada dan lanjut ke test selanjutnya. (seneng banget soalnya udah putus asa sebelumnya soalnya gigi aku lumayan dapat banyak saran perbaikan dari dokter yang meriksa).. 

nah test labnya sendiri diadain tanggal 9 februari, cuman 3 hari setelah pengumuman. Lokasi test juga masih di prodia panakukang. Karena rentang pengumuman ke hari test dekat banget, jadi saran aku sebaiknya udah jaga kesehatan jauh-jauh hari. ini SC saran saran kesehatan di pengumuman PLN kemarin 


beberapa peserta test, udah meriksa duluan bisa di apotek yang pemeriksaan gula darah, asama urat, dan kolestrol pake alat pemeriksaan yg make strip2 itu.. entah apa namanya..  jadi bisa perbaikin pola makan jauh2 hari.. (jangan kayak aku yang beberapa hari sebelumnya gak jaga pola makan makanya rada2 jelek hasilnya)

yuk kita lanjut bahas test labnya.. hehe.. oh iya sebelumnya saya sudah puasa selama 10 jam ya 
Pertama, test darah.. teman-teman akan diambil darahnya kalo gak salah ingat 20 mili.. dikit kok.. 
sarannya sih tenang aja, banyak minum, dan istirahat cukup.. 

Kedua, test urin.. test ini juga lumayan bikin malu sih,haha soalnya waktu kita lagi ngisi tabungnya ada seorang petugas yang ikut ke toilet liat kita.. menghindari kecurangan orang yang bawa urin dari rumah. kembali lagi sarannya tuh banyak minum air putih, sempat ngobrol di toilet sama petugasnya (sempat2 juga ngobrol ya' haha) katanya bagus kalo urinnya itu jernih jgan kuning banget.  
sebelum lanjut ke test ketiga kita dikasih makan dulu sama prodia.. komplit kok.. hahaha

setelah perut terisi, kita pemeriksaan ketiga EKG.. kalo di tempat aku test, EKGnya gak pake treadmil. cuman disuruh baring aja terus dipasangin alat2 trafo (entah apa namanya kabel2 itu hihi) di dada, tangan dan kaki.. dan disuruh narik nafas normal sekitar semenitan and done.. tips aku buat teman-teman, sebisa mungkin teman-teman jangan tegang, rileks aja, karena ngaruh ke hasilnya.. ada beberapa peserta test yang harus ngulang beberapa kali karena detak jantungnya kencang banget. gak usah malu mau buka baju, karena bisa ngaruh juga ke detak jantung kita.. rileks aja, pemeriksanya baik kok dan kalo cewek yg meriksa cewek juga hehe..

test keempat yaitu test audiometri... kita dikasiin headsheet dan sebuh tombol.. terus duduk blakangin pemeriksanya, nah sesuai instruksinya, kalo ada bunyi yang terdengar di headshet tombol itu harus ditekan sampai suara itu hilang.  nah disini kita harus konsentrasi nih soalnhya suaranya lumaya cukup pelan,, kadang gak tau bedain itu cuman degungan atau suara pelan.. (mana suara kulkas di ruangan pemeriksanya kencang banget hahaha sempet jadi curhatan bberapa peseta lain juga)

and the last, test thorax.. test ini buat ngambil foto paru-paru kalo gak salah,, bentar doang cuman ganti banju dan cret.. foto selesai.. dan test juga selesai.. 

lagi dan lagi sampai hari nulis blog ini ,, aku masih nunggu pengumuman.. hehe.. 
buat teman-teman yang mau test semoga tulisan ini bisa bermanfaat... nanya juga boleh langsung di koment aja dibawah..kalo bisa dijawab nanti ta' jawab hehe

seeya.. GBU


Comments

Popular Posts